Monday, August 1, 2011

Nongkrong di Jembatan Tua Bengawan Solo Sambil Mancing

Lokasi mancing yang akan saya bahas kali ini berada di jembatan tua  yang menghubungkan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur, jembatan ini sudah tidak difungsikan lagi karena memang konstruksinya yang sudah tidak layak pakai, banyak lubang-lubang besar yang cukup berbahaya untuk dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Anda dapat menyaksikan banyak orang sedang memancing ikan dari atas jembatan tersebut, dan kalau sore atau malam hari, jumlah pemancingnya bisa mencapai puluhan orang.

jembatan cepu

Eitttsss,,,kalau anda mengira pemancing-pemancing tersebut adalah orang biasa semuanya, anda salah. Kalau anda memperhatikan, diantara pemancing tersebut terdapat beberapa orang penting, seperti karyawan, dosen, dan kadang bos besar yang menyalurkan hobi memancing mereka, dengan alat pancing mereka yang mahal, "Bosen saya mas, kalau mancing di tempat pemancingan, udah pasti dapet, kalau disini kan sulit dapetnya, jadi sensasinya lebih gimana gitu" tutur salah seorang dari pemancing. Memang ada benernya juga, kalau sudah hobi, apapun bisa dilakukan. Dari penuturan "fisher" cye ile,,pake bahasa Inggris,,hehe. Mereka sering mendapatkan ikan yang cukup besar, kira-kira sebesar betis orang dewasa, wah lumayan juga ya...
Dan kalau malam hari, ikan-ikan menjadi lebih lapar, dan umpan mereka juga lebih sering disambar , perasaan bangga muncul stiap kali umpan mereka disambar ikan. Umpan yang mereka pakai adalah campuran dari berbagai macam adonan, seperti telur, bekatul, plur ikan, dll, dan adonan tersebut bisa disimpan dengan cukup lama ( 2 minggu lebih ) bila dimasukkan dalam wadah yang tertutup, kemudian dimasukkan kedalam kulkas ( tetep aja baunya busuk ). yah,,mau bagaimana lagi, namanya juga hobi.

Nah, kalau anda memang hobi mancing, tidak ada salahnya anda mencoba kesana, katanya sich sensasinya menyenangkan..hehehe.
Dan kalau anda memancing diwaktu sore atau malam hari, anda tidak perlu khawatir bila bekal makanan anda kurang atau mungkin ketinggalan, karena didekat anda sudah tersedia, tinggal membeli di warung makan terdekat.
Semoga informasi ini berguna dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
Terimakasih.

Lihat juga artikel : Warung Cinta Cepu

0 comments:

Post a Comment